Minggu, 08 April 2018

Cal Crutchlow Menang Di MotoGP Argentina 2018

Cal Crutchlow Menang Di MotoGP Argentina 2018


Jelas Viral - Sirkuit Termas de Rio Hondo yang basah membuat balapan MotoGP Argentina 2018 berjalan kacau sejak start, Namun Cal Crutchlow berhasil memenangkan balapan licin tersebut.

Jelas Viral - Cal Crutchlow sentuh finish di posisi pertama
Jelas Viral - Cal Crutchlow sentuh finish di posisi pertama 

Termas de Rio Hondo - Akhirnya Cal Crutchlow memenangi MotoGP Argentina yang berjalan kacau sejak start. Johann Zarco dan Alex Rins finis kedua dan ketiga.

Balapan di Sirkuti Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dinihari WIB, mulanya diputuskan dalam kondisi basah. Namun dalam perkembangannya trek mengering dan hujan tak lagi turun.

Akibatnya ada penundaan start, di mana seluruh pebalap, kecuali Jack Miller, kembali ke pit. Miller pada akhirnya diberikan keuntungan jarak saat start.

Miller pada prosesnya bertarung dengan Crutchlow, Zarco, dan Rins, tapi akhirnya harus puas finis keempat. Sementara itu juara dunia MotoGP Marc Marquez mengalami hari yang rumit.

Marquez mengalami gangguan jelang start di mana motornya mati. Dia dihukum penalti ride through atas kejadian itu. Dalam perjalanannya, rider Repsol Honda itu dikenai dua penalti lainnya, setelah menyenggol Aleix Espargaro dan Valentino Rossi.

Insiden dengan Rossi membuat Marquez dihukum 30 detik dan finis di posisi 18.


Valentino Rossi juga gagal memperoleh hasil bagus di kualifikasi lantaran kondisi trek yang kurang ideal. Rossi mengharap balapan akan berlangsung kering.

Sirkuit Termas de Rio Hondo berangsur-angsur mengering dalam sesi kualifikasi, Minggu (8/4/2018) dinihari WIB. Pebalap Yahama itu hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 49,326 detik untuk menempati grid ke-11 di dalam balapan. 

Rossi berjarak lebih dari dua detik dari rider Aspar Jack Miller, yang memakai ban slick untuk merebut pole pertamanya di balapan kelas primer.

Argentina menjadi salah satu andalan Rossi meraih angka maksimal mengingat rekor oke selama ini. Pebalap berusia 39 tahun ini hanya sekali gagal naik podium dalam empat musim terakhir, sekali menjadi juara di 2015 dan dua kali finis runner-up. Rossi yakin akan kompetitif di balapan kering.

"Hari yang sulit untukku, karena kondisi-kondisi ini -- saat Anda harus keluar di atas ban basah, tapi aspalnya mengering -- aku berada dalam banyak kesulitan," Rossi mengungkapkan di Crash.net.

"Karena bagiku, ban-bannya terlalu lunak dan setelah dua putaran aku mendapatkan banyak krisis, terutama dengan bagian depan tapi juga bagian belakang. Aku tidak bisa mendesak, karena setiap kali aku mencoba lebih mendesak aku merasakan bagian depannya kurang nyaman."

"Di akhir kualifikasi, aku mencoba melakukan sebuah putaran yang mulus, aku memang bisa meningkatkan waktuku, tapi bagaimanapun itu tidak cukup untuk bersaing dengan rival-rival utama," sambung dia.

"Kami harus bekerja, terutama kami harus berharap besok akan menjadi balapan yang kering sepenuhnya atau basah sepenuhnya karena aku akan bisa merasa nyaman. Namun, dalam kondisi yang setengah kering-basah seperti ini akan sangat sulit. Tapi pilihanku tentu balapan kering karena aku punya kecepatan untuk melakoni balapan yang bagus," dia menambahkan

Bagikan

Jangan lewatkan

Cal Crutchlow Menang Di MotoGP Argentina 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.